Syarat Sewa Kos untuk Pasutri, Perlu Surat Nikah

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Apa syarat sewa kos khusus pasutri terbaik? Ternyata ada beberapa syarat yang wajib kalian penuhi di awal. Memilih kos biasa dan umum terlalu berisiko, baik itu soal keamanan maupun kenyamanannya. Untuk pasutri, kalau memang memilih akomodasi kos-kosan, lebih baik pilih kos yang memang khusus untuk pasangan suami istri.

Sebab pada kos khusus ini, memang semua fasilitas, pelayanan, dan hal-hal yang ada di kosan diperuntukkan bagi orang yang sudah menikah. Selain lebih murah daripada kontrak rumah, kos khusus pasutri tersedia di banyak kota besar Indonesia. Daftar kos tersebut bisa kamu lihat di https://dzawani.com/.

Kos untuk pasutri memang sedikit lebih tinggi harga sewanya daripada kos umum biasa. Namun harga itu sebanding dengan kenyamanan dan keamanan kalian. Terlepas dari itu, pasutri memilih kos tentu saja sudah mempertimbangkan banyak hal sebelumnya. Punya alasan tersendiri tidak kontrak rumah dan tidak tinggal di rumah mertua/orang tua.

Pada kesempatan kali ini, Blog Dzawani akan memberikan informasi terkait syarat sewa kos pasutri. Syarat tersebut sebaiknya kamu penuhi dan sanggupi di awal. Kalau ada syarat yang kurang, segera lengkapi sebelum datang ke kosan.

Syarat Sewa Kos Pasutri Bawa Bukti Pernikahan yang Sah

Ada beberapa bukti yang umum dipakai guna melihat apakah kalian benar-benar pasangan suami istri yang sah atau bukan. Bukti tersebut antara lain surat nikah, buku nikah, maupun foto dokumentasi pernikahan kalian berdua. Kamu juga bisa menunjukkan KTP yang sudah terbaru, update sudah kawin.

Pemilik kamar kos memiliki tanggung jawab untuk menjaga tidak ada pasangan belum sah berada dalam 1 kamar. Apalagi untuk pasangan yang berada di bawah umur. Hal tersebut bisa berbuntut panjang, tidak hanya untuk orang yang ngekos, tetapi juga berdampak pada pemilik kos-kosan itu sendiri.

Jadi, kalau ada inspeksi mendadak dari pihak berwajib, kalian dan pemilik kos aman. Karena mempunyai bukti otentik yang menunjukkan bahwa kalian adalah pasangan yang sah. Syarat sewa kos untuk pasutri ini mutlak perlu.

Syarat Sewa Kos untuk Pasutri, Perlu Surat Nikah
unsplash.com

Pertimbangkan Apakah Punya Anak atau Belum

Syarat berikutnya berkaitan dengan anak, beberapa kos pasutri memang hanya untuk 2 orang, suami dan istri. Tidak termasuk anak-anak di dalamnya, apalagi kalau masih bayi atau balita. Jika kalian sudah mempunyai anak, masih bisa sewa kos pasutri namun yang ramah anak. Dalam artian kos tersebut mempunya fasilitas yang mendukung untuk anak-anak baik bayi, balita, maupun di atasnya.

Syarat menyewa kamar kos untuk satu ini tidak selalu diterapkan. Tetapi masalahnya, nanti kalian mesti siap dengan kerepotan tersendiri. Misalnya tengah malam anak menangis, bagaimana dan apa saja dampaknya untuk tetangga kos-kosan.

Selain syarat di atas, sebenarnya berlaku syarat menyewa kamar kos secara umum. Seperti kalian harus jaga kebersihan, jaga kesopanan, jaga ketenangan, serta berbagai norma sosial lainnya. Fasilitas di kos pasutri memiliki fasilitas dan tagihan khusus. Fasilitasnya antara lain tempat jemur, kamar mandi, parkiran, maupun dapur khusus.

Sedangkan tagihannya bisa kamu sesuaikan sesuai dengan kesepakatan bersama pemilik kos. Umumnya, sewa kos tagihannya per 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, atau tahunan juga ada. Tinggal kalian sesuaikan dengan kebutuhan, apakah dalam waktu dekat sudah ada rencana pindah atau belum.

Pada dasarnya, sewa kamar kos itu sederhana syaratnya, namun untuk kos khusus memang butuh bukti. Itulah beberapa syarat sewa kos untuk pasutri, ternyata memang membutuhkan beberapa dokumen dan bukti sah.

Dapatkan pengalaman menginap di tempat tinggal mewah ramah hanya di Dzawani. Temukan kami di sosial media Instagram, Youtube, Tiktok, Website.

Tags :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pesan sekarang sebelum kehabisan!

Hubungi admin Zaza disini, survei lokasi dan dapatkan Kost Mewah Ramah di Dzawani