Rekomendasi Olahraga di Kamar Kos yang Bisa Anda Lakukan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Tidak terbatas oleh ruangan sempit, berikut ini beberapa olahraga di kamar kos yang bisa Anda lakukan. Beberapa olahraga simple tidak membutuhkan alat bantu, namun alangkah lebih baik jika Anda punya beberapa alat yang mendukung. Dengan adanya olahraga ini, tidak ada alasan lagi tidak bisa berolahraga meskipun hanya berada di kos.

Kesehatan anak kos faktanya bukan menjadi prioritas mereka. Anda yang merasa gejala kurang berolahraga, seperti mudah lelah, kurang semangat, badan sakit semua, mudah kram, punggung linu, dan sebagainya. Tampaknya mulai sekarang harus mencoba olahraga untuk menjaga kesehatan.

Olahraga di Kamar Kos Tidak Terbatas Ruangan Sempit

Dengan atau tanpa alat bantu, olahraga di kamar kos ada berbagai jenis yang dapat Anda lakukan kapan saja. Hal ini akan lebih mudah ketika Anda ngekos sendiri, yang mana terdapat kebebasan dalam menjalani aktivitas apapun seperti olahraga.

Tetapi, kalau ngekos bersama teman, tidak ada salahnya secara rutin mengunjungi tempat gym, misalnya seminggu sekali. Di kost eksklusif Dzawani, dekat dengan pusat kebugaran yang menjadikan Anda semangat menuju ke sana.

Rekomendasi Olahraga di Kamar Kos yang Bisa Anda Lakukan
Rekomendasi Olahraga di Kamar Kos yang Bisa Anda Lakukan

1. Push Up, Olahraga Otot Tanpa Alat Bantu

Olahraga di kamar kos yang pertama dan paling mudah tanpa alat bantu adalah push up. Jangan salah, push up memberi banyak manfaat yang bisa Anda peroleh. Antara lain melatih otot bagian atas tubuh mulai lengan atas, dada, bahu, dan beberapa bagian di perut.

Ada beberapa teknik agar hasil push up dapat maksimal. Mulailah dengan membuat posisi lurus tubuh tengkurap, ketika turun tarik napas, dan ketika naik keluarkan napas. Dengan keselarasan antara gerakan dan napas, akan memberikan hasil maksimal.

2. Sit Up, Lebih Mudah dengan Alat Bantu Penahan Kaki

Berikutnya ada sit up, di mana fokus utama olahraga ini adalah untuk membentuk otot perut. Mungkin Anda mengharapkan punya perut sixpack, maka sit up menjadi salah satu cara yang efektif. Ada beberapa variasi sit up, dan Anda akan jauh lebih mudah menggunakan alat bantu penahan kaki.

3. Plank, Solusi Terbaik Jika Punya Masalah Perut Buncit

Selain sit up, plank juga berfungsi untuk melatih otot yang berada di daerah perut. Anda cukup tengkurap dengan tangan ditekuk, dan siku menahan tubuh Anda. Kemudian angkat satu kaki sampai lurus selama beberapa waktu. Sebagaimana sit up, olahraga plank juga punya beberapa variasi yang bisa Anda lakukan.

4. Squat, untuk Membakar Kalori Maksimal

Sedangkan untuk bagian bawah tubuh, seperti otot paha, pinggul, dan kekuatan punggung, Anda bisa melakukan olahraga squat. Caranya sangat gampang, Anda perlu berdiri dengan kaki yang terbuka selebar bahu.

Kemudian turunkan bagian pinggul ke bawah, posisinya mirip saat kita mau jongkok, namun sebelum benar-benar jongkok angkat kembali ke posisi berdiri. Lakukan squat dalam hitungan 30 sampai 40 kali, ya.

5. Sepeda Statis, Alat Bantu Tingkatkan Stamina

Alternatif olahraga di kamar berikutnya dengan alat bantu berupa sepeda statis. Anda dapat fokus melatih stamina dengan alat ini. Sepeda statis terbilang portable, sehingga dapat kita bawa masuk ke kamar kos.

Jika menggunakan alat bantu, tentu semakin banyak jenis olahraga yang bisa Anda lakukan di ruangan sempit seperti kamar kos. Perlu Anda ingat bahwa, olahraga di kamar kos tersebut harus diimbangi dengan konsumsi makanan sehat dan menjauhi kebiasaan buruk, ya.

Tags :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pesan sekarang sebelum kehabisan!

Hubungi admin Zaza disini, survei lokasi dan dapatkan Kost Mewah Ramah di Dzawani