Persiapan Traveling Wanita Berhijab, Jangan Lupa Dibawa

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Berbicara tentang persiapan traveling wanita berhijab memang beragam. Sebab, barang-barang yang dibutuhkan mayoritas lebih banyak dari kebutuhan pria. Namun bukan berarti traveling akan ribet karena kamu pakai hijab. Kamu tetap bisa tampil trendy, bebas, dan santai.

Lantaran banyak sekali kebutuhannya, tidak jarang wanita mendapat julukan sebagai makhluk yang paling ribet, apalagi ketika mau bepergian. Mandi yang lama, dandan lebih lama, dan masih banyak pernak-pernik lainnya yang membutuhkan waktu sangat lama.

Berbeda halnya dengan pria, 5-10 menit sudah ready dari mandi hingga bersiap. Bagi lelaki yang sudah menikah, pasti merasakan hal semacam ini. Tetapi kamu mesti tetap sabar, karena memang budaya membentuknya demikian.

Persiapan Traveling Wanita Berhijab

Berikut ini beberapa saran persiapan barang apa saja yang perlu kamu bawa saat traveling. Jadikan traveling kamu bebas dan santai, tanpa selalu memikirkan dandanan. Jadi, kamu bisa menikmati liburan dengan lebih maksimal nantinya.

Persiapan Traveling Wanita Berhijab, Jangan Lupa Bawa Barang Ini

1. Pemilihan Pakaian

Persiapan traveling wanita berhijab yang pertama adalah pemilihan pakaian yang tepat. Traveling menggunakan jubah akan cukup jenaka. Sebaiknya kamu mengenakan kaus lengan panjang dengan bahan halus. Kamu sebenarnya masih bisa pakai kaus pendek asalkan menggunakan manset (sarung lengan).

Manset lengan sama-sama bisa kamu terapkan jika menggunakan baju lengan pendek. Pakai manset akan sangat membantu jika kamu suka dengan warna baju tetapi lengan pendek. Ini merupakan tips pertama bagi wanita traveler!

2. Menyesuaikan Hijab dengan Warna Baju

Menyesuaikan warna hijab dengan baju, kebanyakan wanita akan membawa banyak sekali hijab dengan warna berbeda-beda. Sudah, jangan lakukan itu lagi, hal itu hanya akan memenuhi bag atau tas kamu saja.

Alternatifnya bisa memilih variasi hijab/jilbab timbal balik. Mode jilbab ini cocok untuk 3 sampai 4 warna baju. Sehingga kamu tidak perlu lagi membawa banyak sekali hijab di dalam tas.

3. Tidak Pakai Pashmina

Kita bukan mau berangkat ke pengajian, jadi lebih baik menghindari jenis jilbab pashmina, ya. Jenis pashmina umumnya untuk pergi ke acara formal dan resmi, seperti kondangan, pengajian, dan sebagainya. Namun kurang cocok jika kamu pakai untuk traveling.

Selain itu, jilbab pashmina mempunyai bahan yang cukup tebal dan panjang. Jadi akan memakan space lebih banyak di dalam tas kamu. Terlebih ada banyak lilitan serta pentul untuk memasangnya. Kamu akan ribet buka pasang, seperti saat mau sholat.

4. Hijab Paris Lebih Oke

Lalu pakai jilbab apa? Jenis paris bisa menjadi solusinya. Meski masih menggunakan pentul, namun tidak sebanyak ketika mengenakan pashmina. Hijab paris hanya membutuhkan 1 buah jarum pentul saja. Bahan jenis ini tipis dan mudah kering, cocok untuk traveling.

Selain persiapan, hal yang penting kamu lakukan sebelum traveling adalah list perlengkapan traveling. Apakah sudah lengkap atau masih ada yang kurang. Traveling wanita berhijab kini populer, kamu akan tampil lebih oke dengan hijab paris.

5. Simpan Hijab di Bagian Atas Bag

Persiapan berikutnya yaitu menyimpan hijab di bagian atas organizer bag. Mayoritas wanita pasti merasa ada yang kurang jika jilbab atau hijabnya dalam keadaan kusut kan? Tetapi kalau kamu tidak masalah jilbab kusut, kamu bisa menaruhnya di mana saja.

Menerapkan 5 persiapan di atas akan membuat traveling kamu lebih santai dan bebas, namun masih memperhatikan penampilan yang oke. Demikian apa saja persiapan traveling wanita berhijab yang dapat kamu terapkan.

Dapatkan pengalaman menginap di tempat tinggal mewah ramah hanya di Dzawani. Temukan kami di sosial media Instagram, Youtube, Tiktok, Website.

Tags :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pesan sekarang sebelum kehabisan!

Hubungi admin Zaza disini, survei lokasi dan dapatkan Kost Mewah Ramah di Dzawani